Adapun hasil lainnya Pilmapres Undip 2020 di antaranya Juara II Program Diploma Mertantio Morry Yamiko (Sekolah Vokasi), Juara III Program Diploma Muhammad Agung Setyawan (Sekolah Vokasi), Juara II Program Sarjana Resty Sutraini Ayu (Fakultas Hukum) dan Juara III Program Sarjana Dedy Agus Mahendra (Fakultas Kedokteran).

Secara terpisah, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Diponegoro Prof Budi Setiyono SSos MPol Admin PhD menyampaikan bahwa Undip melakukan pembinaan kemahasiswaan dalam berbagai macam program dan tahapan. Mulai dari seleksi siswa berprestasi, survey minat bakat pada saat penerimaan mahasiswa baru, pembinaan karakter yang berjenjang, pengelolaan pusat prestasi mahasiswa, pembinaan UKM dan ormawa, pemberian subsidi kegiatan, pembinaan karir, serta pemberian insentif prestasi (dalam bentuk akademik dan non akademik).

“Tujuan pembinaan tersebut bukan hanya untuk pilmapres, tapi secara substantif untuk memastikan kegemilangan masa depan mahasiswa dan lulusan Undip. Dengan pembinaan terstruktur, maka kami ingin pastikan semua mahasiswa dapat menemukan potensi dirinya secara optimal, dan pada akhirnya mampu menjadikan mereka percaya diri untuk berkiprah di tengah masyarakat dengan ilmu masing-masing”ujar Prof Budi Setiyono SSos MPol Admin PhD.

Prof Budi Setiyono juga yakin para juara Pilmapres Undip memiliki potensi competitiveness yang lengkap untuk bertanding di kancah nasional, dan Undip berharap mereka bisa merebut juara satu. (sgi)

Sumber : https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/semarang/amanda-dan-enrico-mahasiswa-berprestasi-undip-2020/2/